berita-prediksi-bola-liga-spanyol

Real Madrid Kalah Lagi

HASIL SKOR – Leg pertama babak Perempat final Coppa del Rey Real Madrid menjamu Celta Vigo di Stadion Bernabeu pada hari kamis (19/01) dini hari tadi.

Dari awal sampai akhir pertandingan berjalan sangat ketat dan impresif serangan demi serangan sampai suara peluit akhir panjang berbunyi. Celta Vigo berhasil meraih kemenangan dari Real Madrid dengan skor 2-1 dari gol Aspas dan Jonny Castro sementara Madrid cuma bisa mencetak satu gol lewat Marcelo.

Madrid masih memendam kekecewaan karena menjelang pertandingan ini, mereka baru saja mengalami kekalahan perdana setelah tak terkalahkan dalam 40 pertandingan. Zinedine Zidane pun nampaknya cukup serius menatap pertandingan ini.

Celta Vigo menunjukkan permainan berani. Mereka bisa menunjukkan kombinasi penguasaan bola, efektivitas permainan dan serangan balik cepat. Madrid sendiri sepertinya cukup terkejut dengan pressing tinggi dan permainan cepat yang ditunjukkan Celta.

Baca juga: Griezmann Semakin Dekat Bersama MU

Permainan berjalan berimbang dan kedua tim sama-sama menyerang dengan cara masing-masing. Madrid perlahan mulai mendominasi dan Celta banyak mengancam lewat serangan balik. Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol pada menit ke-38 namun dianulir karena sebelumnya sudah berada di posisi offside.

Meski permainan relatif terbuka, namun tak ada gol tercipta sampai babak pertama usai. Tapi pertandingan berjalan dalam tensi yang lebih tinggi pada babak kedua. Zidane membawa Madrid tampil lebih ofensif dengan memasukkan Alvaro Morata.

Gol pembuka akhirnya didapat oleh tim tamu pada menit ke-64. Bongonda menyisir sayap kiri dan mengirim umpan silang ke depan gawang Madrid. Marcelo menghalau bola namun malah jatuh di kaki Iago Aspas. Setelah mengutak-atik bola, Aspas melepas tembakan yang tak bisa dihalau Casilla.

Keunggulan Celta ini tidak bertahan lama, karena pada menit ke-69 Marcelo bisa menyamakan kedudukan.  Umpan silang Madrid dari sayap kanan dimentahkan pertahanan Celta. Namun Marcelo sigap mengantisipasi arah bola dan melepas tembakan first time yang tak bisa dihalau Sergio Alvarez.

Celta langsung kembali unggul satu menit berselang. Kesalahan Lucas Vazquez yang kehilangan bola di lini tengah bisa dimanfaatkan oleh Celta dengan maksimal. Jonny Castro terlepas dari pengawalan dan bisa menaklukkan Casilla.

Setelah kembali unggul, Celta bertahan penuh dan sebaliknya, Madrid bermain menyerang penuh sepanjang sisa pertandingan. Madrid terus menggempur pertahanan Celta namun tak bisa membongkar rapatnya sistem lawan.

Sampai laga berakhir skor tetap 1-2. Tapi Real Madrid masih ada peluang lolos babak semifinal. Karena pekan depan Real Madrid akan bertandang ke markas Celta Vigo di leg ke-2 babak perempat final Copa del Rey.

Real Madrid Kalah Lagi was last modified: by

Rekomendasi

Posted in Berita Bola, Copa del rey, Liga Spanyol and tagged , , .